Tahukah Kalian Tentang Dreamcatcher atau Pengusir Mimpi Buruk ?

Tahukah kalian mengenai Dreamcatcher ? Kamu mungkin pernah melihat Dreamcatcher yang tergantung di pohon, teras atau bahkan di toko suvenir dan bertanya-tanya tentang maksud dan maknanya. Pelajari lebih lanjut tentang cerita dan legenda di balik asal dari Dreamcatcher.

1. Dimanakah Dreamcatcher berasal ?
Mawlr Dreamcatcher
Awalnya diciptakan oleh Indian Amerika, para dreamcatcher hari ini datang dalam berbagai ukuran dan gaya yang berbeda. Mereka biasanya terdiri dari lingkaran kayu kecil yang dilapisi jaring atau serat alami, dengan barang-barang suci yang indah seperti bulu dan manik-manik terpasang, tergantung dari bagian bawah ring. 

2. Ojibwe atau Lakota Origins? 
Mawlr Dreamcatcher
Dreamcatcher dikaitkan dengan budaya penduduk asli Amerika, namun Dreamcatcher sering diyakini berasal dari suku Ojibwa Chippewa.  
Suku Lakota juga memiliki legenda sendiri tentang asal mula Dreamcatcher, namun sebagian besar ahli etnografi percaya bahwa para Dreamcatcher diturunkan dari Ojibwe melalui perkawinan dan perdagangan. 

Menurut suku Ojibwe Dreamcatcher berhubungan dengan wanita yang bernama Asibikaashi (berarti "laba-laba"). Pola dari Dreamcatcher sama dengan cara orang Amerika Pribumi, yang mengikat anyaman sepatu salju mereka.

3. Apa yang menjadi tujuan dari Dreamcatcher ?
Mawlr Dreamcatcher
Dreamcatcher kadang-kadang disebut sebagai "Sacred Hoops" para pemimpi Ojibwe secara tradisional digunakan sebagai tulisan untuk melindungi orang yang sedang tidur, biasanya anak-anak yang sering bermimpi buruk. Penduduk asli Amerika percaya bahwa udara malam dipenuhi dengan mimpi, baik dan buruk. 
4. Simbol Dan Budaya Dreamcatcher 
Mawlr Dreamcatcher
Penangkap mimpi buatan tangan asli biasanya berukuran kecil dan menonjolkan pesona suci seperti bulu dan manik-manik. Banyak dreamcatcher yang dijual sering berukuran lebih besar, murah dan terbuat dari plastik., Jauh lebih Amerika daripada Amerika Asli.
Banyak penduduk asli Amerika masih menganggap dreamcatcher sebagai simbol persatuan dan identifikasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar