Misteri Mengerikan Dari Kutukan Makam Tutankhamun


Berbagai peristiwa kebetulan yang ganjil  tidak dapat menggeser "kutukan" itu. Berikut dari pencarian Makam Tutankhamun, dimulai nya kutukan hingga kematian tragis yang dialami oleh peneliti - peneliti tersebut.
    1. Pencarian Makam Tutankhamun
    Earl Carnarvon
    Makam Tutankhamun (raja Mesir abad ke-14 SM) ditemukan setelah masa pencarian yang cukup panjang. Banyak arkeolog gigit jari tidak berhasil menemukan nya. Yang beruntung menemukan makam itu ialah Earl Carnarvon pada 26 November 1992 bersama Harold Carter setelah sekian lama melakukan pencarian.
    Howard (Harold) Carter
    Akan tetapi Carnarvon dan Carter terpaksa menghentikan penggalian itu karena tekanan pekerjaan yang begitu besar. Hubungan keduanya pun memburuk gara-gara sengketa soal siapa yang berhak memiliki benda benda yang ditemukan di dalamnya. Begitu kesalnya sampai membuat Carnarvon patah arang, lalu memutuskan pulang ke Inggris.

    2. Terjadi Sesuatu Yang Tidak Diharapkan
    Kairo Mesir 
    Carnarvon jatuh sakit,berkali-kali tubuhnya diserang demam. Akhirnya, bersama istri, anak perempuan dan anak laki-lakinya Carnarvon pindah ke Kairo Mesir.
    Sementara itu kondisi kesehatan Carter juga dikabarkan dalam keadaan buruk dan bergabung kembali dengan keluarganya. Carnarvon mengalami koma sebelum akhirnya meninggal pada dini hari tanggal 5 April 1923 dalam usia 57 tahun.
    Pada saat kematiannya, seluruh Kota Kairo diliputi kegelapan. Tak ada yang bisa menjelaskan mengapa kegelapan total itu terjadi. Anjing fox-terrier piaraan Carnarvon bernama susan tiba tiba melolong sebelum akhirnya menyusul tuannya pergi kealam baka.
    Sejak saat itulah dimulailah rangkaian "Kutukan" Tutankhamun yang telah memangsa jiwa Carnarvon hanya dua bulan setelah makam itu ditemukan.

    3. Ditemukan  Nya Tulisan Misterius
    Huruf Mesir Kuno
    Temuan berupa tulisan dalam huruf mesir kuno yang terukir dijalan masuk makam itu mengejutkan banyak orang. Bunyi tulisan itu begini
    Maut akan menjemput orang yang menyentuh makam ini
    Tidak banyak orang yang percaya pada kebenaran isi pesan itu. Tapi lebih sedikit lagi yang tidak percaya. Putra Lord Carnarvon termasuk yang percaya enggak percaya dengan kebenaran maksud kalimat itu. Menurut dia, ia didatangi seorang perempuan tak dikenal. Wanita itu meminta dirinya supaya tidak mengunjungi makam ayahnya.

    4. Beberapa Orang Yang Tak Percaya Kutukan Makam Tutankhamun
    Howard Carter dan seorang pekerja 
    yang sangat dekat dengan dinding makam
    Di hari pertama ketika Prof. La Flour mengunjungi makam itu, dia tewas di Luxor pada malam harinya dikamar hotel tempatnya menginap. Seorang jutawan Amerika meninggal setelah tubuhnya demam pada hari yang sama ketika ia mengunjungi makam itu.

    Sejumlah peneliti mencoba menjelaskan fenemona misterius ini. Para peneliti menduga bahwa jamur yang menempel pada dinding makam menjadi penyebab alergi dan infeksi.

    Sementara para peneliti sibuk mencoba mematahkan teori kutukan "kutukan", korban terus berjatuhan. Benda benda  kuno yang ada di Makam Tutankhamun dibawa ke Amerika Serikat oleh Dr. Gamel ed-Din Mehrez (ia termasuk orang yang tidak percaya akan kutukan).

    5. Peristiwa Tragis Pembuatan Film "Kutukan Raja Tut"
    Pintu masuk makam tutankhamun
    Tahun 1980 kru televisi Inggris mulai memproduksi film tersebut. Dihari pertama pengambilan gambar, sesuatu yang mengerikan terjadi. Sang pemeran utama pada film itu patah kaki di sembilan tempat, karena mobil yang dikendarainya meluncur dari bibir bukit.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar